Belfast Bikes

Kemarin Senen bank Holiday, jadi anak anak tidak sekolah dan saya pun tidak ke kampus. Liburan ini saya manfaatkan untuk menemani anak anak berjalan jalan ke city center. Ada beberapa acara yang ditaja di sana. Sudah lama juga saya tidak berjalan jalan ke city center, sehingga pas perjalanan kemarin banyak perubahan yang sudah terjadi.

Di perjalan dari rumah ke city center ada beberapa titik lokasi Belfast Bikes yang bisa saya temukan. Program ini bertujuan untuk menggalakan penggunaan sepeda ontel di Belfast. Program yang samapun saya temukan saat berkunjung ke Dublin, Ireland maupun di London, England sana.

Belfast Bikes ini diperuntukan bagi khalayak ramai. Bagi yang berminat menggunakannya bisa mengunjungi website Belfast Bikes di sini. Dari websitenya tersedia 30 docking station. Setiap pengguna bisa menyewa dengan harga yang murah dan sangat bermanfaat jika ingin mengeliling kota belfast menggunakan ontel.

kemarin saya lihat sudah banyak anak anak muda yang berkeliling di city center menggunakan sepeda ini. Saya memang belum mencoba menggunakannya, namun dilihat dari bentuk luar sepedanya, rasanya menggunakan sepeda ini cukup nyaman dan aman. Selain itu dengan digalaknya penggunaan sepeda di lingkungan kota diharapkan jumlah pengguna kendaraan bermotor semakin berkurang sejalan dengan itu akan mengurangi polusi udara juga.

Anda berminat mencobanya? Silahkan datang ke Belfast.

17189819529_d908da2241_o

Mesin penyewaan menggunakan solar sel sebagai sumber tenaganya.

16753520954_d691068435_o

Saya dan Alifah narsis di samping jejeran Belfast Bikes docking station.

2 thoughts on “Belfast Bikes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s