Tulisan yang ke 350

Beberapa tulisan di blog ini juga saya posting di dinding facebook saya. Beragam response yang diberikan oleh teman FB yang sempat membaca. Ada yang bilang tulisan saya cukup enak dibaca dan informative. Malahan ada yang menyarankan untuk dibukukan sahaja.

Entahlah, saya belum bisa menjawabnya. Mungkin pembaca yang lain berhak memberi saran juga baru saya bisa memutuskan saran untuk dibukukan tersebut. Memang dari segi jumlah tulisan yang saya tulis sejak pertengahan 2007 sudah ada 349 tulisan yang saya posting ke blog ini. Artinya posting kali adalah tulisan saya yang ke 350.

Semoga memberikan ruang tersendiri kepada pembaca. Saya yakin pembacanya tidak terlalu banyak karena dari pantauan statistik dari blog ini rata rata pengunjung adalah berkisar 20-50 per hari. Memang tidak banyak namun tetap masih ada yang kesasar untuk membacanya.

7 thoughts on “Tulisan yang ke 350

  1. Wah, 350 postingan, kalau dibukukan sudah tebal sekali tuh pak. Dibukukan saja Pak Is, at least buat dokumentasi pribadi, nanti buat oleh2 sanak saudara, keponakan, anak, cucu. Insya Allah bisa menjadi inspirasi sepanjang hayat.

    • Mudahan ada yg mendapatkan inspirasi dari apa yang saya tulis Cak. Jadi semangat saya nih, karena ada dorongan dari Cak. Persoalannya apa yang saya tulis di sini topiknya tidak seragam. Kalau dikelompokan berdasarkan kesamaan topik tulisan, mungkin bisa dipecah jadi beberapa buku kali ya Cak? 😃😃😃

    • Tulisan sampeyan lebih layak dibukukan juga Cak. Lebih menginspirasi. Tulisannya enak dibaca. Saya tahu ada dosen ITS lainnya yang tulisannya enak dibaca juga. Pak Imam Robandi. Agaknya Sampeyan kenal beliau ya. Sepertinya tulisan beliau yang diposting di web muhammadiyah sudah dibukukan namun saya belum pernah memilikinya. Pola induksi seorang eksperimentalis enak juga dibaca. Membaca tulisan Cak serasa membaca buah tangan Andi Hakim Nasution itu.

      • ah Pak Is pintar menyenangkan hati orang lain, hahaha……. Oh iya betul, saya kenal beliau, tapi belum pernah ketemu langsung😀. Orang Power juga setahu saya. Beliau aktivist Muhammadiyah yang garis keras, alias siper duper dedicated banget.

Leave a Reply

