Berkali kali gagal untuk mendapatkan perpanjangan BSLN DIKTI

Terhitung sejak 4 April 2013 sampai dengan 8 Maret 2016 ternyata setelah saya tengok sekilas, sudah ada 78 dokumen yang saya unggah ke protal studi.dikti.go.id. Portal tersebut adalah wahana bagi karyasiswa untuk melaporkan kemajuan mereka dalam berbagai bentuk yang diharapkan oleh pengelola BSLN DIKTI.

Jika dihitung kolom kolom lain yang juga pernah saya isi semisal: informasi bank, jurnal, publikasi dan seminar. Jika ditotal mungkin sudah ratusan aktifitas dan dokumen yang saya catatkan dan unggahkan ke portal BSLN DIKTI tersebut.

Namun demikian saat saya mendapatkan pengumuman perpanjangan kesempatan 1 dan 2 tahun 2015 lalu jawabannya juga singkat, yang berbunyi:


Berdasarkan database kami, bapak tidak eligible silahkan mencoba di tahun depan jika ada.


Tahun depan yang dimaksud sudah tiba (yaitu tahun 2016 ini) dan saya sudah memasukan lagi berkas perpanjangan beasiswa saya. Berarti saya sudah mencoba 3 kali. Apapun keputusan BSLN DIKTI kali ini tidak akan membuat saya patah semangat. Usaha usaha mendapatkan dukungan ke BSLN DIKTI adalah sebagai bentuk ikhtiar saya sebagai makhluk yang diberi tenaga dan pikiran sedangkan sebagai makhluk yang diberikan hati oleh yang mahakuasa maka doalah yang harus selalu saya pohonkan.

Saya mendoakan semoga semua rekan saya yang sekarang sedang bertungkus lumus dalam menyelesaikan studi PhD yang dibiayai oleh BSLN DIKTI akan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT dan begitupun untuk penyelesaian studi saya bisa lulus dengan sempurna dan kembali ke tanah air untuk membayar hutang budi terhadap negara.

Salam dari Rantau

Belfast, United Kingdom

Iswadi HR (Hasyim Rosma), ST.MT


2 thoughts on “Berkali kali gagal untuk mendapatkan perpanjangan BSLN DIKTI

Leave a Reply

