Kenangan Merayakan Kemerdekaan RI 2014

Jauh dari negeri terkadang membuat kita menjadikan setiap momen bersejarah tidak pernah dilewati. Salah satu momen yang sangat penting itu adalah HUT RI tercinta. Kali terakhir memperingati HUT RI yaitu tahun 2014 lalu. Walaupun kemerdekaan jatuh pada tanggal 17 Agustus, namun kami para pelajar dan warga Indonesia di NI baru merakayannya pada bulan September 2014, mengingat banyaknya para pelajar dan warga yang berlibur pada musim panas tersebut.

Perayaan kali ini dilaksanakan di Dunnganon, di rumah pasangan suami istri mbak Lulu dan Gordon. Di rumah beliaulah semua kegiatan dilaksanakan. Para warga yang kreatif ini mengisi semua acara sejak pagi hingga sore dengan begitu banyak aktifitas. Aktifitas anak anak, dewasa dan renungan, makan bersama dan tak lupa tentunya photo bersama juga.

Saya dan keluarga berangkat dari Victoria Coach & Train station Belfast menggunakan sebuah bus. Perjalanan ditempuh kurang dari 1 jam. Tiba di station bus Dunnganon, Gordon – suaminya Lulu- sudah sedia menunggu untuk menjemput kami sekeluarga beserta warga lainnya yang kebetulan tidak mempunya mobil pribadi. Lulu mengatakan bahwa lebih baik dijemput karena lebih praktis daripada nanti nyasar di jalan. Saya dan keluarga tentu bertambah senang selama hal itu tak merepotkan tuan rumah.

Di sana sudah berkumpul banyak orang. Semua warga Indonesia dan pelajar hampir tumpah ruah di sana. Mereka agaknya telah membuat kesepakatan akan pemilihan waktu perayaan HUT RI kali ini sehingga semua orang merasa bahwa hari yang dipilih adalah hari yang tepat disela kesibukan kerja dan urusan pribadi dan keluarga mereka masing masing.

Saya dan keluarga tidak punya halangan apa apa, karena acaranya diadakan Sabtu. PhD student di Queen’s bisa saja libur semaunya terutama sekali sabtu dan ahad karena memang hari ini adalah hari libur resmi.

Anak anak senang dengan acara yang mereka ikuti, pun begitu dengan para orang dewasa. Permainan tradisional khas tanah air gak pernah ketinggalan semisal balap goni (yang menggunakan plastik hitam tempat sampah) atau permainan musik seperti angklung. Bagi anak anak, ini adalah hari sangat berbahagia mereka, karena panitia telah menyiapkan semua hadiah dan permainan buat mereka. Berikut beberapa photo kemeriahan HUT RI 2014, dua tahun lalu, yang sempat saya rekam dengan kamera saku saya.

15209614686_204df3483d_o

Muhammad, Alifah, Azkiya dan teman teman sedang mengibarkan sang merah putih

15232158702_f69408f25d_o

Anak anak ceria berbalap karung

15232531525_487fba979f_o

Ibu ibu gak mau kalah dengan anak anak

15232626735_81e84bf74c_o

We are Indonesian, sesi photo bersama yang tak pernah dilewatkan

2 thoughts on “Kenangan Merayakan Kemerdekaan RI 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s