Mengunjungi Carrick a Rede nan Mempesona

Agustus 2015 lalu saya dan keluarga kembali mengunjungi bagian pesisir utara Northern Ireland. Ada tiga lokasi tujuan yang kami kunjungi saat itu, Carrick a Rede, Giants Causeway dan Portrush.

Tulisan ini terkait kunjungi ke Carrick a Rede, sebuah tujuan wiasata yang tidak pernah dilewatkan oleh pengunjung yang kebetulan melancong NI ini. Lagi lagi kami menggunakan family ticket untuk mencapai lokasi ini. Setelah menempuh perjalanan kereta api dari city hospital selama 1 jam lebih, akhirnya kami turun di stasiun Coreline. Dari station inilah kami harus melanjutkan perjalan kami ke Carrick a Rede menggunakan bus umum yang sudah disediakan oleh jasa transportasi NI khusus untuk melayani rute yang menghubungkan lokasi lokasi menarik di pesisir utara NI ini.

Jika anda menggunakan bus khusus tersebut, disebut rambler bus causeway, maka bus ini berhenti terakhir kali di pemberhentia Carrick a Rede. Bus rambler ini melayanai penumpang setiap 1 jam sekali. Jadi jika berkunjung ke sini menggunakan jasa bus ini anda harus mencatat jadwal bus sehingga tidak ketinggalan bus atau terlalu lama menunggu untuk keberangkatan bus selanjutnya.

Di sini juga kami bertemu dengan satu keluarga Indonesia suami istri dan 2 anaknya yang sedang tinggal di Birmingham namun kebetulan berkunjung ke pesisir utara NI. Mereka mengatakan bahwa tujuan utama mereka ke NI ini memang berliburan untuk menyegarkan diri disela sela kesibukan sang istri yang menjalankan PhD di salah satu universitas di Birmingham itu.

Sayang kami tidak bisa bertukar sama, dikarenakan mereka turun di lokasi Giant Causeway sedangkan tujuan kami adalah Carrick a Rede yang berada pada rute terakhir bus ini. Kami menawarkan ke mereka untuk mampir ke rumah kami namun setelah mereka mengucapkan terimakasih atas tawaran tersebut mereka mengatakan tidak bisa berkunjung karena sorenya mereka harus kembali ke Birmingham menggunakan Ferry dari Belfast ke Liverpool lalu dilanjutkan dengan perjalanan kereta api dari Liverpool ke kediaman mereka di Birmingham. Sebuah perjalan laut dan darat yang panjang agaknya namun saya yakin penat mereka terobati dengan suguhan keindahan hasil sang Pencipta yang terhampar di NI ini.

19401457684_6eb9311dc2_o

Istri dan anak anak serta pemandangan di pesisir di sekitar Carrick a Rede

Objek yang menarik di Carrick a Rede adalah pemandangan di pesisirnya. Dengan pesisir bertebing tinggi nan hijau serta laut hijau kebiruan dan birunya langit cerah di musim panas membuat pemandangan terasa lebih indah. Tujuan menarik lainnya adalah sebuah pulau kecil yang bisa diseberangi dari pesisir pulau utama ke pulau kecil tersebut menggunakan jembatan gantung yang terbuat dari tambang. Orang orang sini menyebutnya dengan Carrick a Rede Rope Bridge. Untuk menyeberang ke pulau melalui jembatan tersebut anda harus membayar tiket. Melihat antrian penyeberang sangat banyak akhirnya saya memutuskan tidak membeli tiket karena tidak ada kesempatan untuk menyeberang. Sebenarnya tanpa menyeberangpun pulau tersebut sudah kelihatan. Karena pulau kecil ini hanya berada beberapa meter dari pulau utama.

Jika anda berkunjung ke NI, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi ini.

19837439799_5b57c52366_o

Pulau kecil dan jembatan tambangnya di Carrick a Rede

20024081015_92e37d023f_o

Berpose sejenak di tangga yang menuju ke pulau kecil di Carrick a Rede

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s