Asuransi Perjalan Gratis untuk Menghadiri Konferensi

Insyaallah, jika tidak ada aral melintang pada tanggal 29 June – 3 July ini saya akan menghadiri conference international Powertech 2015 di Eindhoven, Belanda. Rincian conference bisa dilihat di sini. Saya akan membawakan 2 paper hasil penelitian saya yang saya lakukan sejak Oktober 2014 lalu. Jika dihitung sejak memulai pengerjaanya ternyata saya sudah menghabiskan hampir 8 bulan, sebuah waktu yang panjang tentunya.

Namun begitulah, semuanya harus berproses. Ingatlah bahwa pak Habibie pun membutuhkan waktu dan team yang banyak untuk membuat sang garuda membahana di dirgantara nusantara. Sedangkan di lain waktu, Margaret pun pernah berpose di samping tumpukan senarai program komputer yang ia buat bersama rekannya untuk membuat Apollo mendara di bulan sana, tinggi senarai yang sudah dijilid tersebut hampir sama dengan tinggi badan sang wanita berotak cerdas tersebut. Tentu saya tidak akan membandingkan kerjaan saya ini dengan dua orang hebat dan dengan team hebat tersebut, namun saya ingin mengatakan bahwa untuk membuahkan hasil diperlukan kerja keras, belajar keras serta kemauan keras dan ditambah dengan doa yang keras pula.

Di UK ini semuanya seolah olah diantisipasi, salah satunya adalah, mereka mensyaratkan agar setiap staff ataupun student yang akan berjalan ke luar UK untuk memilik asuransi perjalanan. Perjalanan penerbangan memiliki dua kemunginan, terbang sukses atau terjadi hal hal yang tak diinginkan seperti: cuaca buruk, kecelakaan dsb. Dengan asuransi inilah mereka mencoba mengantispasi jika hal yang tak diinginkan tersebut terjadi maka mereka sudah mempersiapkan asuransinya. Jika karena satu dan lain hal penerbangan ditunda maka dengan adanya asuransi tiket bisa diganti tanpa harus membayar tiket yang baru lagi. Tentunya mereka tak berharap asuransi ini sebagai penganti nyawa jika terjadi kecelakaan bukan?

Sebenarnya saya malas mengurus hal yang beginian dengan anggapan bahwa itu akan menambah pengeluaran, namun dari balasan email yang saya terima, dikabarkan oleh pihak universitas bahwa asuransinya free. Maka, saya cobalah menjelajahi link yang diberikan oleh pihak kampus tersebut di sini dan mempelajari maksud asuransi tersebut dan akhirnya memutuskan untuk mengisi formnya. Akhirnya setelah mengisi form tersebut pihak kampus memberitahukan bahwa perjalanan saya sudah dicover oleh asuransi dan link bisa di dapatkan di sini.

Tentu, sebagai musyafir tak ada yang patut dilantunkan kecuali memanjatkan doa safar jika sedang berjalan. Semoga sampai tujuan dan perjalan saling tukar ilmu ini nantinya memberikan manfaat.

Jika ada sahabat yang mengikuti konferensi yang sama silahkan kontak saya ya J

Leave a Reply

