Manfaat Menggunakan ResearchGate

Hampir semua jurnal yang saya inginkan dapat saya akses menggunakan fasilitas di kampus Queen’s. Jika materi yang saya inginkan tidak ada di library maka saya bisa menggunakan fasilitas interloan.

Belakangan ini saya juga mendaftar ke Research Gate. Dari laman websitenya dituliskan begini “Advance your research Discover scientific knowledge, and make your research visible”.

Menggunakan situs ini anda bisa berbagi terkait soal penelitian. Jika anda kesulitan terkait suatu persoalanpun maka anda dimungkinkan untuk membuat pertanyaan. Beberapa orang yang memiliki ketertarikan dibidang yang anda tanyakan akan senang hati berbagi apa apa yang mereka punyai.

Seringkali juga beberapa pengguna menguploap hasil publikasi kerja mereka bahkan ada yang mengupload kerjaan mereka yang seharusnya hanya bisa didapatkan di journal online berbayar. Bagi saya, buat kita kita yang berasal dari negara yang berkembang dimana institusi tempat anda bekerja belum berlangganan jurnal online maka mendaftarkan diri ke website ini sangat membantu sekali.

Silahkan ikuti linknya di sini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

