Menggunakan GINGER untuk membantu kesempurnaan document atau laporan lainya

Ini adalah waktu yang sangat sangat krusial bagi saya untuk menulis disertasi saya. Tentu banyak tantangan untuk menulis hasil dalam bahasa yang baik dan benar tertuma lagi jika menulis dalam bahasa Inggris.

Sekarang sudah banyak alat bantu yang mempermudah untuk memantapkan hasil tulisan kita dari tool spelling dan grammar yang tersedia di Microsoft word sampai software yang lebih specific lagi. Akhir akhir ini saya banyak menggunakan software gratis GINGER. Menggunakan software ini cukup membantu dikarenakan begitu banyaknya alat bantu yang tersedia di software ini. Keuntungannya adalah, software ini bisa didapatkan dengan mudah. Log in yang diperlukan untuk menggunakan bisa menggunakan berbagai user log in. Saya menggunakan google plus user log in untuk menggunakannya sehingga tidak perlu lagi membuat user account khusus untuk gingernya.

Berikut saya sisipkan hasil screen shoot sedikit kemudahan yang diberikan oleh software ini. Namun perlu berhati hati juga menggunakannya karena saran koreksinya terkadang cukup berlebihan dan tentunya pengguna dituntut agar lebih bijak apakah saran tersebut mau dipakai atau diacuhkan saja.

Semoga bermanfaat.

 

Figure 1. Screen shoot GINGER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s