Giants Causeway, Lokasi yang harus dikunjungi di Northern Ireland

Sebelumnya saya ucapkan selamat HUT RI 17 Agustus 2014. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-69. Kemerdekaan ini adalah berkat dan rahmat Allah SWT dan buah jerih payah para pejuag yang cinta agamanya dan sekaligus cinta negaranya dan membenci penjajahan di muka bumi ini.

Sabtu kemarin, 16 Agustus 2014, saya dan keluarga mengunjungi Giant Causeway, sebuah lokasi di Northern Ireland yang menjadi atraksi utama bagi para turis.

Perjalanan menggunakan kereta apa dari station kereta api City Hospital, Belfast menuju Station kereta api Coleraine dan selanjutnya dilanjutkan menggunakan bus dari station kereta api Coleraine menuju Cuaseway Center.

Figure 1. Batu batu di Giants Causeway

 

Banyak pilihan tiket yang memberikan keuntungan bagi para penumpang, diantaranya: Family and Friends ticket, Bus Rambler Tiket dan iLink Card.

Family and Friends tiket seharga 20 pound valid untuk perjalanan 2 dewasa dan 4 anak anak. Tiket ini bisa digunakan selama 1 hari penuh tanpa batas tujuan dan jumlah perjalanan baik menggunakan bus maupun kereta api di seluruh Northern Ireland. Sedangkan Bus Rambler Tiket dan iLink Card bisa dilihat keterangannya di sini.

Figure 2. Penggalan di pesisir causeway

 

Perjalanan dari Belfast ke Coleraine sangat indah sekali, di kiri kanan jalur kereta akan dengan mudah ditemukan peladangan sapi, domba dan bagi penyuka hal hal yang teknis maka dengan mudah anda temukan wind turbine generator dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya baling baling berdiameter lingkar dari 60-70 m sebuah pemandangan bagaimana sebuah negara yang tidak menghasilkan minyak menggunakan angin sebagai solusi kebutuhan energy mereka.

Untuk jadwal kereta api dari Belfast ke Coleraine bisa ditemukan di sini dengan memilih rute Belfast ke Londonderry/Derry, namun jangan lupa untuk berhenti di Coleraine. Oh iya, jika anda masih punya waktu maka rute dari Coleraine ke Derry adalah salah satu rute kereta api yang harus anda coba nikmati juga.

Dari station kereta api Coleraine ke Giants Causeway center hanya membutuhkan setengah jam menggunakan bus. Pilihan bus yang bisa digunakan seperti bus no 172 dan 402 yang jadwalnya bisa anda lihat di sini dan jangan lupa bilang ke supirnya untuk berhenti di Aird, Giants Causeway The Nook dan pasti si supir dengan senang hati akan memberikan teriakannya jika sudah sampai ke bus stop yang dimaksud.

Saya yakin, jika anda menggunakan tiket tersebut maka perjalan anda akan lebih murah dan bisa menikmatinya tanpa diburu waktu.

 

Figure 3. Saya dengan anak anak di Causeway

Figure 4. Berpose sejenak di susunan batu alami di causeway

Figure 5. Kembali berpose di susunan batu di cuaseway

Figure 6. Berpose bersama di sisi lain di causeway

2 thoughts on “Giants Causeway, Lokasi yang harus dikunjungi di Northern Ireland

  1. terimakasih Cak. Disela penat dan panjangnya studi terkadang beralih dan mengupdate blog ini dapat sedikit mengobat rasa letih🙂 . Giants Causeway termasuk destinasi utama di NI Cak, lokasinya bagus untuk dikunjungi (wah saya malah promosi, hayo ke sini ajak Ilyas). Fotografer gantian, saya, Azkiya, ibunya dan kadang Syafiq dan trus kalo foto bareng ya minta sama pengunjung lain hi2. Hasilnya jepretannya gimana? resolusinya mengecil saat diposting soalnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s