Tambah Semangat Ikut PEMILU 2014

Saya menghadapi pemilu tahun ini tidak seperti biasanya harus berada di rantau. Walau demikian saya selalu berusaha untuk menyemarakan pemilu tahun ini seperti pemilu sebelum sebelumnya.

Pada saat Pemilu 2009 saya pernah menjadi panitia di TPS dan begitu juga untuk PILGUBRI dan PILWAKO Pekanbaru sebelumnya (bukan yang terbaru, karena saat pilgubri yang terbaru saya sudah meninggalkan tanah air).

Untuk pemilu di UK pada tahun 2014 ini, pelaksanaan pemilu dimulai pada 5 April 2014, lebih cepat dari pada di tanah air. Bagi peserta yang berada di sekitar London maka menunaikan hak pilihnya dengan cara mendatangi langsung lokasi TPS sedangkan bagi pemilih yang jauh maka surat suara akan dikirim ke mereka dan setelah itu surat suara akan dikirim balik ke panitia PPLN di London.

PDI P sudah menentukan siapa yang akan maju jadi capres. Partai lain seperti PKS juga sudah punya bakal capres yang semuanya masih muda. Dengan ini saya tambah semangat untuk ikut pemilu karena adanya calon presiden yang muda muda tersebut. Akan lebih indah terasa jika calon calon yang muda ini bersaing secara sportif.

Kali ini, saya tak mengikuti orang kebanyakan yang menggandrungi capres dari partai banteng bermoncong putih ini. Saya akan mendukung sebaliknya. Akan lebih indah terasa jika pemenang adalah yang memenangkan pertandingan saat melawan favorit sama halnya seperti France mengalahkan Brazil di World Cup 1998. Maka saat itu France adalah yang terbaik karena mengalah tim yang baik. Bravo calon Muda.

 

3 thoughts on “Tambah Semangat Ikut PEMILU 2014

  1. ha2x…saya mencoblos calegnya langsung cak dan sudah saya kirim ke London. Mudahan dianggap syah karena amplop putihnya saya beli dari kantor pos karena amplop dari PPLN tercoret dan tidak mulus.

    Cara saya menyeleksi pilihan yaitu berangkat dari partainya dahulu. Kriteria saya adalah: saya selalu berusaha untuk memilih partai berasaskan islam atau bermassakan muslim. Tahun ini ada 5 partai yang masuk kriteria itu: PPP, PKB, PAN, PKS dan PBB. Salah satu caleg yang terbaik diantara ke-5 partai itulah yang akan saya pilih.

    Terkadang saya merasa kasihan juga jika satu atau beberapa partai diantara yang 5 ini masuk kotak tentu perjuangan mereka untuk kembali manggung harus dimulai dari nol. Saya tak kuatir dengan PPP dan PKB karena mereka punya massa besar sejak dulu dan kans mereka untuk manggung sangat besar namun yang cukup memerlukan uluran tangan adalah PAN, PKS dan PBB ini nampaknya. Cak sendiri bagaimana?

Leave a Reply

