Mengunjungi Palm House di Belfast

Tanggal 10 Februari 2014 lalu saya dan keluarga mengunjungi Botanic Garden untuk yang ke sekian kalinya. Akhir pekan memang waktu yang selalu saya usahakan untuk menemani keluarga. Walau selama weekday saya usahakan juga menemai mereka di rumah baik mengerjakan PR ataupun mengajarkan mereka mengaji. Azkiya sudah masuk Qur’an besar (begitu saya menyebutnya) sedangkan Syafiq sudah Iqra’ 2 dan Alifah pun sudah mau mengikuti kedua kakak dan abangnya mengaji karena sudah keseringan mendengar mereka berdua mengaji.

Botanic Garden cukup luas dan nyaman dan tak jauh dari taman ini juga ada Ulster Museum yang menjadi tujuan kunjungan di kota Belfast. Hari ini niat kami adalah untuk mengunjungi Palm House yang juga menjadi titik tujuan yang tak kalah menariknya.

Palm House dirancang oleh arsitek Charles Lanyon, yaitu arsitek yang sama yang merancang bangunan Lanyon yang sangat artistik di kampus Queen’s University Belfast itu. Pembangunanya dimulai pada tahun 1830an dan konstruksi awal dilaksanakan pada tahun 1839. Merupakan sebuah lokasi contoh holtikultura yang terbaik yang bergaya victorian.

 

 

Azkiya, Syafiq dan Alifah berpose sejenak

Berpose sejenak di depan Palm House Belfast

Berpose sejenak di depan Palm House Belfast

Di dalam Palm House

Di dalam Palm House

 

Tentang Palm House dalam beberapa bahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s