Buaian Koliong di Kota Manchester

Pada tanggal 18 January lalu saya melakukan penerbangan dari George Best City Airport ke Manchester I’nal Airport, perjalanan tidak begitu lama, kurang lebih 40 menit saja. Dari Airport Manchester, lalu perjalanan saya lanjutkan dengan kereta api menuju picadilly. Perjalan cukup nyaman, dengan ongkos 7 pound yang ditempuh kurang lebih 20 menit. Harga tiket hari sabtu termasuk peak season, jadinya harganya lebih mahal dari pada hari ahad yang harganya hanya 4.2 pound.

Dari picadilly perjalanan dilanjutkan ke lokasi lain yang saya belum pernah ke sana. Saya bertanya ke penumpang di samping saya tentang peta yang ingin saya tuju tersebut. Memang betul bus yang digunakan adalah bus 192, namun untuk bisa sampai ke lokasi di bus stop mana saya harus berhenti, saya tidak tahu. Saya tidak punya access internet sehingga maps di hp tak bisa digunakan sebagai penunjuk arah.

Penumpang disebelah mengatakan bahwa iya akan turun 1 bus stop sebelum saya. Namun karena dia tahu persis lokasi tersebut dia menawarkan diri untuk mengantarkan saya langsung ke lokasi dan mengajak saya turun pada bus stop berikutnya. Tawaran ini gak saya tolak, ia berbuat baik dan saya terbantu, sangat simpel dan nampaknya ia sangat ingin sekali membantu saya. Agaknya usianya masih muda. Mungkin sekitaran 13 tahun namun berbadan besar layakny keturuan Africa lainya. Lokasi yang dituju sejatinya tak jauh dari bus stop, agaknya kurang 1 menit berjalan kaki. Namun lagi lagi saya tidak tahu mana bus stop yang harus dipilih bukan?

Akhirnya saya sampai ke tujuan dan si pengantar pergi diiringi ucapan terimakasih dari saya dan saya lantunkan pula doa dalam hati saya agar ia mendapatkan balasan dari perbuatan baiknya. Anak yang baik, itulah yang saya gumamkan dalam hati setelah punggungnya hilang dari pandangan mata saya.

Waktu akan kembali ke Belfast saya sempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang buaian koliong di kota Manchester. Suatu waktu ingin ke sini lagi tentunya lengkap dengan seluruh anggota keluarga. Insyaallah.

Courtesy of Iswadi HR, di depan buaian koliong Kota Manchester UK, 19 January 2014.

 

4 thoughts on “Buaian Koliong di Kota Manchester

Leave a Reply

