Berkunjung ke Ulster Museum

Hari ini Ahad, 23 Juni 2013 adalah hari yang tepat untuk berinteraksi dengan kehidupan Belfast di luar kegiatan akademik. Bagi saya bahwa ilmu tidak harus dicari di kampus, rumah ataupun melalui browsing di internet saja. Kali ini saya mengunjungi Ulster Museum, ini adalah kunjungan yang kedua setelah beberapa bulan yang lalu saya juga pernah berkunjung ke sini.

Ulster Museum letaknya di depan kampus saya, Queen’s University Belfast, tepatnya di Stranmillis Road. Berikut oleh oleh foto saat saya berkunjung hari ini. Pelajaran yang dapat saya ambil bahwa museum adalah sarana tempat berhibur dan berlajar bagi anak anak dan keluarga yang murah namun memuaskan.

Botanic Garden yang sekaligus menjadi halaman dan pemandangan indah di Uslter Museum

Papan nama Ulster Museum

Ulster Musem dari depan terlihat begitu megah

Sebagian tampak depan Ulster Museum dengan pahatan patung yang memukau di dinding luarnya.

 

Rehat sambil menikmati segelas Yogurt and fruit di café shop di main hall Ulster Museum yang mengingatkan kota Bandung yang menjadi kenangan selama 2 tahun (2005-2007) dengan produk yoghurt industri rumah tangganya.

Main hall Ulster Museum dengan pengunjung anak anak serta keluarga.

Replika kapal di Ulster Museum menegaskan bahwa kota ini adalah kota Industri di bidang perkapalan dan penerbangan. Belfast adalah kota tempat pembuatan Titanic yang terkenal itu. “Titanic was Built by Irishman”

Leave a Reply

