Lagan Meadows: Rihlah Summer 2013

Kemarin Ahad, 16 Juni 2013, saya ikut bersama sama keluarga Islam Indonesia Northern Ireland (KIINI) untuk mengadakan rihlah (perjalan) ke Lagan Meadows. Lagan Meadows berada di kota Belfast dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit dari kampus Queen’s University Belfast.

Suasana summer yang cukup cerah, walau diselingi dengan sedikit gerimis, membuat puas menikmati perjalan di hari itu. Tidak banyak yang bergabung pada acara rihlah tersebut Karena beberapa student dan keluarga banyak yang tidak berkesempatan untuk hadir. Ada yang sedang liburan di Indonesia dan ada juga sudah memiliki agenda yang lainnya.

Pepohonan yang lurus menjulang dibelakang ini mengingatkan saya dengan Eucaliptus yang banyak tumbuh di kawasan kampus UR Pekanbaru.

Di tengah keindahan Lagan Meadows

 

Sapi sapi di Lagan Meadows ini mengingatkan akan ternak kerbau almarhum ayah. Dari ternak ternaknya itulah ayahanda menafkahi kami serta bahu membahu dengan amak untuk menyekolahkan kami. Teringat selalu dengan pesan amak, walaupun ayahmu sudah tak ada lagi namun tetaplah sambung silaturrahim dengan sanak famili beliau serta sahabat beliau.

Sebahagian Keluarga Islam Indonesia di Northern Ireland (KIINI).

*Photo: Courtesy of Helmy Yusuf.

 

 

2 thoughts on “Lagan Meadows: Rihlah Summer 2013

  1. …dan semoga yang tersangkut parahara tersebut mendapatkan keadilan yang semestinya Cak. Kalaupun tak bisa meraih keadilan di dunia ini ya tak perlu ditangisi betul. Karena keadilan yang dibuat manusia tak selamanya betul dan tidak selalu pula salah.

    Dunia ini punya masa kadaluarsanya. Mau kemana pula dunia ini hendak dikejar ujung ujungnya ia berhenti di liang kubur jua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s