Bermandikan Mentari di City Hall, Belfast

Ahad, 08 June 2013 di Belfast City Hall

City Hall, Belfast-terlihat di halaman city Hall masih lengang. Pekarangan di lingkupi pagar ini adalah salah satu tempat pengunjung duduk duduk menikmati suasanan kota. Unjuk rasa unjuk rasa pun di lakukan di sekitar ini biasanya. Berbeda dengan di negeri kita, demo yang kecil saja bisa masuk ke BBC bahkan sampai ke channel TV di negeri sehingga beritanya membuat cemas orang di rumah.

10.30 am sudah ada beberapa pengunjung yang berniat bermandikan cahaya mentari yang datang hanya beberapa hari dalam setahun ini. Menjelang zuhur halaman ini sangat penuh dengan orang yang duduk duduk bermandikan mentari.

Buku ini menemani 3 jam saat santai di City Hall. Keasyikan membaca saya tak menyadari bahwa halaman City Hall yang awal saya di sini hanya ada beberapa orang sekarang sudah dijejeri oleh banyak orang. Don’t be Sad adalah salah satu judul buku fenomal-La Tahzan-yang sedang saya baca dan direncanakan untuk ditamatkan beberapa waktu ke depan. Sebenarnya saya sudah pernah membaca versi bahasa Indonesia sejak awal awal buku ini meledak. Namun saya ingin mencoba sensasinya jika disajikan dalam bahasa Inggris. Jadilah istirahat saya, dari membaca pindah ke membaca. Waktu harus diisi sebisa mungkin, karena yang kita miliki adalah yang sekarang. Sedangkan esok hari dia tidaklah pasti karena kita belum bersua dengannya. Bisa jadi nafas pagi ini tak bersambung di sore nanti bukan? Lalu kenapa berleha leha-malas? Lakukan yang baik dan terbaik hari ini tanpa menunda esok hari bahkan berharap di jam selanjutnya.

2 thoughts on “Bermandikan Mentari di City Hall, Belfast

    • ha2x…mengamati orang berjemur tanpa melihat mereka Cak…saya mencari pojok yang cukup ridang sehingga tak takut kulit yang legam ini akan bertambah kelam…ya beberapa kawan menyarankan jika untuk kenyamanan membaca maka kindle pilihan yang cukup tepat, betul kata mereka ternyata..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s