Ayah

Ayah..
Saat kecil setiap hari kau mandikan aku
Waktu itu aku selalu lalu lari menjauh terburu buru.
Saat aku mandikan dirimu hanya sekali itu
Waktu itu kau terima saja dan diam membisu dalam kaku
Saat raya tiba baju baru adalah jatahku
Saat kau tiada hanya kain putih itu yang kusarungkan pada tubuhmu
Hanya sekali itu

Saat kecil aku selalu menurut naik sepedamu
Saat aku mempunyai kendaraan kau tak begitu menggebu

Saat kecil kau selalu menafakahiku
Saat aku bekerja kau tak meminta serupiah pun dariku
Cukupkan untuk Istri dan anakmu 
dan kalau kurang aku yang menjadi penambahmu 
itulah katamu

Sejak pagi buta kau bekerja seharian penuh
Rindu ini kau obat saat kau pulang sore dan badan yang berpeluh
Saat aku pergi merantau jauh 
Aku meninggalkan dirimu
Tentu kau rindu
Karena bahkan bertahun tahun aku tak kembali padamu

Leave a Reply

