Menuju KBRI London

Perjalanan dari London Gatwick Airport saya teruskan ke Victoria London menggunakan Gatwick Train Express dengan harga tiket sebesar 13.2 pound. Harga tiket akan lebih murah jika dibeli secara berkelompok, dengan harga 8 pound untuk tiap orangnya.

Dari Victoria London Train station lalu saya berniat untuk melanjutkan perjalanan ke Uxbridge menggunakan Tube (underground train) namun sayang pada tanggal 26 Desember 2012 tersebut kereta tidak beroperasi penuh. Rute tube terakhir yaitu di Oxford Circus.

Suasanan Underground Stasion di London

Berbekal informasi dari seorang teman akhirnya kaki saya langkahkan menuju KBRI London. Niat saya adalah untuk bersih diri dan sholat magrib dan isya di sana. Jarak dari Oxford Circus station ke KBRI London tidak jauh dan sangat mungkin ditempuh dengan berjalan kaki. Namun sebaiknya harus dibekali peta agar perjalan lebih terarah.

Staff KBRI sangat ramah. Sembari sholat saya menumpang untuk mencharger HP yang sudah mulai low batt. Setelah semua urusan bersih bersih dan sholat selesai, dengan diberi tumpangan oleh pegawai KBRI, akhirnya saya menuju wisma siswa merdeka dan menginap semalam di sana.

Gedung KBRI London, 38 Grosvenor Square

 

 

4 thoughts on “Menuju KBRI London

Leave a Reply

