Pertama Sampai Ke London

Pada tanggal 26-30 December 2012 kemarin saya berkunjung ke London. Ada acara yang saya hadiri dan sekaligus bersilaturrahim dengan kawan kawan lama yang sudah lama tak berjumpa. Keberangkatan ke London melalui udara dari George Best Belfast City Airport menuju ke London Gatwick Airport.

Saya pilih London Gatwick Airport sebagai destinasi karena tiketnya lebih murah dan untuk melanjutkan ke Central London cukup banyak pilihan. Menggunakan gatwick train express ataupun bus yang nantinya terhubung dengan tube (undergraound railways).

Sebelum berangkat saya sudah merencanakan perjalan menggunakan tube. Sayang pada tanggal 26 Desember 2012 kedatangan tersebut tube lagi tidak beroperasi. Karyawan sedang demo nampkanya.

Ingin beralih menggunakan bus kota london saya tidak tahu di mana harus berhenti. Akhirnya karena magrib sudah dekat dan saya perlu mencari penginapan akhirnya saya arahkan kaki ke KBRI London. KBRI London ini saya dapat info dari teman yang sedang studi di Brunel University. Beliau katakan bahwa posisi KBRI London tak jauh dari Bondstreet Undergound station tempat saya terakhir berhenti. Akhirnya saya menuju KBRI London berbekal alamat yang dikirim melalui pesan singat whatsapp. Di KBRI saya bertemu dengan petugas KBRI yang sangat ramah. Saya katakan apakah saya bisa menginap di KBRI. Tidak bisa katanya dan beliau menawarkan agar saya menginap di Wisma Siswa Merdeka. Beliau menelpon petugas yang ada di Wisma Siswa Merdeka dan memesankan kamar untuk saya. Beruntung masih ada kamar yang tersedia sehingga saya bisa menginap di sana.

Pegawai KBRI yang ingin pulang ke rumahnya menawarkan tumpangan ke saya. Saat itu kecil kemungkinan bagai saya untuk pergi ke wisma merdeka menggunakan bis. Bis sangat sesak sekali dikarenakan waktu itu adalah boxing day. Waktu belanja bagi warga London dan turis yang berkunjung ke sana. Sekali lagi saya tidak hafal dengan rute bis ini.

Tentunya tumapangan yang ditawarkan tak saya tolak. Berkat jasa ibu yang baik ini, dengan menggunakan mobilnya, akhirnya saya sampai ke Wisam Siwa Merdeka dan menginap di sana dengan bayaran sebesar 13.5 Pound. Perjalanan esoknya akan saya lanjutkan ke Uxbridge mengunjungi seorang teman yang lagi studi PhD di Brunel University.

Leave a Reply

