Mengatur Waktu

Mengatur waktu adalah sesuatu yang sangat sulit. Dengan beban yang ada, selalu kita beranggapan bahwa waktu sehari begitu terasa pendek. Apa yang salah. Apa betul karena pekerjaan melebihi kemampuan maka seolah olah kita dikejar oleh waktu atau karena kita tidak pandai mengatur waktu.

Bagi sebahagian orang defisit waktu tersebut disiasati dengan menyelesaikan satu demi satu pekerjaan sampai tuntas tanpa memperhatikan limit waktunya. Pekerjaan yang di deadline 3 hari ke depan kalo bias dituntaskan secara sempurna dalam sehari maka akan dapat menghemat waktu. Ada juga sebahagian orang mensiasatinya dengan cara bekerja di tempat kerja secara serius dan setelah sampai di rumah rasa lelah di kompensasi dengan istirahat bermutu (kuantitas dan kualitasnya cukup) lagi dimulai dengan bangun sepagi mungkin.

Saya belum menemukan formula yang baik dalam mengatur waktu ini. Namun saya akan cenderung untuk memanfaatkan jam kerja seoptimal mungkin sehingga sampai di rumah waktu tersebut bisa digunakan untuk keperluan ekstra. Bagaimana dengan anda???

One thought on “Mengatur Waktu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s