Mohon Maaf Khilaf dan Salah

Ayahanda H Hasyim meninggal pada Jumat 03 Desember 2010. Jumat merupakan hari yang baik. Selain itu menjelang akhir hayatnya beliau berkeringat di dahi dan wajahnya berseri. Beberapa hari menjelang ia dipanggil Allah SWT saya sudah merasakan bahwa akan kehilangan sosok yang sangat saya cinta ini. Tepat ajalnya tiba, semua kerabat saya coba hubungi dan tentunya ada yang tak sempat saya hubungi dikarenakan HP yang di dalamnya tersimpan berbagai nomor kontak sanak saudara dan handai taulan lesap oleh maling yang masuk ke ruang tunggu pasien RSUD Pekanbaru pada subuh seminggu menjelang ayah meninggal.

Hari ini masih ada yang menanyakan kabar ayah dan saya katakan ke beliau bahwa ayahanda sudah lama tiada (setengah tahun lebih). Saya selaku anak dari beliau rasanya berhutang untuk selalu berhubungan baik dengan kawan dan sahabat ayah. Setidaknya saat berita duka itu saya berbagi khabar. Mudahan beliau di tempatkan bersama hamba yang saleh dan untuk kaum kerabat serta sahabat beliau saya menghaturkan semoga kiranya mau memaafkan segala khilaf dan salah beliau.

Leave a Reply

