Mirip siapakah anda atau anak anda

Ini cerita saya waktu kecil, sebelum saya masuk SD, ibu selalu mengajak saya ke sekolah. Sehingga profesi ibu menjadi ganda: mengajar dan mengasuh saya. Sering sekali waktu ketemu dengan kawan-kawan ibu di kantor (SD tempat ibu mengajar), mereka selalu bilang kalau saya mirip dengan ayah. Bahkan mereka memberikan saya julukan “Hasyim kociok” (Hasyim Junior…he2: Hasyim nama ayah saya). Entah benar mirip atau tidak, mereka yang telah memutuskan. Tapi saat kutanya kepada ibu. Ibu seolah-olah mengiyakan. Setelah putri saya pertama lahir, 10 mei 2006. Banyak yang mengatakan kalau ia mirip dengan saya. Apanya yang mirip yach…ada yang bilang matanya. Entahlah. Yang jelas kulitnya tak gelap seperti saya…Kata Rasul SAW. Anak-anakmu mirip dirimu. atau isterimu, atau saudara laki-lakimua, atau saudara peremupuanmu, atau saudara laki-laki isterimu, atau saudara perempuan isterimu….dts. Jadi mirip siapakah anda???

Leave a Reply

