Orang kampung

Orang kampung…kata2 itu yang selalu kita lekatkan kepada orang yang memiliki nilai kurang (kualitas). Saya tak akan membahas tentang makna kata tersebut. Saya cuma tertarik untuk menceritakan beberapa mahasiswa UNRI yang saya kenal…namanya mahasiswa tersebut tak perlu saya sebutkan. Diantaranya salah satu mahasiswi angkatan 2007 jurusan kimia FKIP UNRI, dia adalah salah satu penerima beasiswa dari CPI dan berhasil meraih posisi pertama. Sehingga kepadanya diberikan beasiswa sebesar 12 juta/tahun (untuk selama 4 tahun) dan 1 buah PC built Up. Mahasiswi ini berasal dari kampung kecil, bersekolah di SMAN 2 Kampar (Air Tiris) walau dari kampung, ternyata dia bisa mengalahkan pesaing dari SMA terkenal di seantero Riau ini, sebutlah SMA 1, SMA 8 dan SMU Plus pekanbaru. Lain lagi dengan mahasiswi Bahasa Inggris FKIP UNRI angkatan 2005. Dia merupakan saru-satunya peserta berasal dari Riau yang di utus untuk sort course di Negara bagian Arizona, USA selama 8 Minggu. Sort course ini didapatkan setelah mengikuti seleksi yang di lakukan oleh IIEF Jakarta. Padahal kalau ditilik sejarah pendidikannya ‘hanya’ lulusan dari SMAN 2 Kampar, Air Tiris (Sama dengan mahasiswa Kimia FKIP sebelumnya). Ternyata walaupun dari kampung mereka bisa menunjukan bahwa tak selamanya orang kampung’an’ adalah pihak yang inperior. Selamat berjuang untuk semua orang kampung…Mudahan orang kampung yang lainnya juga menyusul kalian.

2 thoughts on “Orang kampung

  1. #54 Bung fi…He2x betul saya juga orang kampung. Tapi sukses itu yang belum euy…Bung fi juga orang kampung dan sukses di negerinya aussie. Tadinya saya juga mau menyentil kesuksesan bung fi di blog saya.Tapi karena bung fi juga punya blog biarlah bung fi sendiri yang menuliskannya. Saya usulkan agar bung fi menulis lika-liku pendidikan bung fi sehingga sampai menimba ilmu di negeri kangguru ini dengan memperoleh beasiswa AusAID.Insyaallah banyak yang akan mengambil pelajaran dan hikmah. Saya salah satunya. Salam.

Leave a Reply

